Didepan Pelajar SMP, Bhabinkamtibmas Polsek Modoinding Polres Minsel Sampaikan ini




binmasresminsel.com - Dalam mencegah penyalahgunaan media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Modoinding Polres Minsel  melakukan penyuluhan terhadap Siswa SMP Negeri 1 Modoinding, Rabu 23/1.

Bhabinkamtibmas Polsek Modoinding Polres Minsel menghimbau para pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial, “jangan dengan mudah berkenalan dengan orang asing di facebook, apalagi sampai janjian untuk ketemuan lalu pergi berdua tanpa sepengetahuan orang tua”, tegas Bhabinkamtibmas.

Ia juga menghimbau siswa siswi ini untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial, “ketika kita mendapat suatu berita, kita cari tau dulu sumber dan kebenaran beritanya, jangan langsung di sebar atau di bagikan agar terhindar dari jeratan UU ITE”, tambahnya.



Selain tentang medsos, Bhabinkamtibmas juga menegaskan tidak boleh membawa kendaraan karena belum cukup umur , agar tidak ada yang berani mencoba obat terlarang, baik itu minumas keras ataupun obat daftar G, itu semua akan merusak kesehatan dan menghancurkan masa depan kalian, tegasnya.

Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Norman Tambaritji melalui KBO Sat Binmas Ipda Tommy Lalamentik saat di konfirmasi sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan Bripka Maazdarling, kaum pelajar adalah pengguna media sosial terbanyak, oleh karena itu kita harus aktif memberikan penyuluhan agar bisa bijak dalam bermedsos.
Banner