Bersama Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Ratahan selesaikan persoalan warga dengan Prima Minstra




binmasresminsel.com- Bhabinkamtibmas Polsek Ratahan Polres Minsel Bripka Frandi Worang , bersama dengan Tokoh Agama setempat berhasil menyelesaikan masalah warganya dengan menerapkan Problem Solving melalui pendekatan religi , Senin (28/01).

Penyelesaian masalah yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan tokoh agama  yakni kedua pelaku yang masih berumur belasan tahun berkelahi akibat kesalahpahaman.

Namun Bhabinkamtibmas bersama dengan Tokoh Agama mendatangi kedua belah pihak kemudian memberikan pemahaman Hukum kepadanya sehingga kedua belah pihak mau berdamai. "Keduanya sudah saling memaafkan dan sudah berdamai yang dituangkan dalam Surat Pernyataan" kata Bripka Frandi Worang


Tida sampai disitu saja, kemudian kedua pelaku yang terlibat perkelahian di gembalakan dan doakan oleh Pdt. ORDA. SONDAKH, MTh, selaku Ketua BPMJ GMIM PNIEL Liwutung, didampingi oleh kedua orang tua masing-masing. 

Warga masyarakat sangat berterima kasih kepada Bhabinkantibmas dan pemerintah setempat dengan sikap tanggap dan respon yang sangat cepat sehingga permasalahan cepat diatasi dan tidak berkembang sampai keproses hukum.

Di tempat terpisah Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, S.IK , melalui KBO Sat Binmas Ipda Tommy Lalamentik  mengapresiasi tindakan positif personilnya,dimana bhabinkamtibmas dan tokoh agama setempat bisa menyelesaikan permasalahan seperti yang diharapkan oleh pimpinan sebagima program Prima Minstra.
Banner